Walhi Kalbar: Inilah Perusahaan Asing Pembakar Hutan

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

Monday, April 6, 2020

Walhi Kalbar: Inilah Perusahaan Asing Pembakar Hutan



Pontianak, Gatra.com - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Kalimantan Barat menegaskan ada kesalahan input data yang diumumkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin malam (16/9).

Direktur WALHI Kalbar, Anton P Widjaya, menerangkan dari data yang dirilis KLHK tertanggal 14 September 2019 menyebutkan tiga perusahaan asal Malaysia dengan luas total 638,34 hektare dan satu diantaranya perusahaan asal Singapura dengan luas 138 hektare.

“Padahal seharusnya ada empat perusahaan asal Malaysia yang alami kebakaran pada konsesinya,” katanya di Pontianak, Kalbarm Senin (16/9).

Dikatakan, ada satu perusahaan yang tidak terinput oleh tim Gakkum KLHK, yaitu PT Ichtiar Gusti Pudi (IGP), wilayah Muut, Dusun Jelau Belangiran, Desa Pak Mayam, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak. Perusahaan sawit asal Malaysia ini merupakan anak usaha group Ahmad Zaki Resources Bhd (AZRB). Baca selengkapnya

Error 404

Halaman yang Anda cari, tidak dapat ditemukan. Anda mungkin telah salah mengetik alamat atau Anda mungkin telah menggunakan tautan yang kedaluwarsa.

Kembali ke Home