Walhi Dukung Perbaikan Relasi Pemprov NGO

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

Monday, August 23, 2021

Walhi Dukung Perbaikan Relasi Pemprov NGO

Anton P Widjaya, Direktur Ekesekutif Walhi Kalbar

PONTIANAK - Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Kalbar, Anton P Widjaya memberi apresiasi dan dukungan kepada Gubernur Kalbar jika ingin ada perbaikan relasi antara pemerintah dengan gerakan masyarakat sipil untuk perbaikan dan percepatan pembangunan di Kalimantan Barat.

"Konteksnya adalah memberi dan menerima input, sama-sama berkontribusi bagi pembangunan Kalimantan Barat yang lestari dan berkelanjutan," katanya kepada Tribun, Senin (6/3/2017).

Anton menilai dengan sistem negara demokrasi yang dianut, tidak ada kekuasaan absolute. Pemerintah dipilih dan bekerja menjalankan mandat Konstitusi.

Ada perwakilan rakyat melalui Parlemen dan ada hak rakyat berserikat, berorganisasi yang di lindungi oleh Konstitusi negara ini.

"Sehingga secara konstruktif, potensi-potensi lokal harus dioptimalkan pemerintah dalam pembangunan nasional dan pembangunan daerah," katanya.

Walhi mendukung inisiatif pemerintah untuk mengkonsolidasikan capaian-capaian kerja masyarakat sipil sebagai potensi dan kekuatan untuk mendukung pekerjaan pemerintah yang menjalankan mandat Konstitusi dalam memperbaiki tata kelola SDA di Kalbar.

Walhi memberikan dukungan sepenuhnya, jika pemerintah berani melakukan penertiban kepada LSM-LSM bodrek, penerima anggaran dari APBD, tetapi tidak jelas pekerjaannya.

"Lebih prioritas lagi, jika pemerintah menertibkan Ormas-Ormas illegal yang hanya menciptakan disharmoni dan keresahan di tengah kerukunan hidup masyarakat di Kalimantan Barat," ungkapnya. Sumber berita Tribun Pontianak.


Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage